Surat Terbuka Habib Acin Muhdor buat Habib Rizieq menjadi Viral, Isinya Cukup Menohok

1477832197_ceramah-habib-rizieq.jpg

Lencong.net – Surat terbuka Habib Acin Muhdor yg ditujukan pada Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) menjadi viral di medisa sosial (medsos). Surat terbuka yg isinya cukup menohok itu juga beredar via grup WhatsApp.

Dalam surat terbuka tsb, Habib Acin menegaskan bahwa tak semua habib sependapat dgn sikap dan pandangan Habib Rizieq, termasuk dirinya sendiri.

Menurut Habib Acin, pernyataan dan aksi-aksi Habib Rizieq dapat menyulitkan posisi banyak habib di pelosok-pelosok yg tak tau apapun tentang pilgub DKI dan agenda-agenda FPI.

“Mungkin Anda merasa benar dgn tindakan-tindakan Anda, dan itu hak Anda. tapi itu bukan alasan yg dapat dijadikan dasar buat mengabaikan efek-efek negatif yg dirasakan oleh habib-habib yg tak berpandangan seperti Anda, itu pun hak mereka,” tegas Habib Acin.

Berikut ini surat terbuka Habib Acin Muhdor buat Habib Rizieq:

Assalamualaikum wr.wb
Salam Sejahtera buat kita semua

Hari-hari ini suhu ketegangan dampak pro dan kontra seputar Cagub DKI menambah suhu panas matahari Jakarta. aku yaitu salah satu masyarakat DKI yg mempunyai hak konstitusional buat memilih, sekaligus orang yg dengan cara temurun “tertimpa” gelar “habib”. aku sengaja memilih ucap “tertimpa” sebab bagi aku gelar ini dengan cara nyata menjadi beban dgn aneka dimensinya.

Mungkin sebagian orang menganggap gelar “habib” sebagai hak personal beberapa orang aja. Padahal siapapun yg terbukti berada dalam garis keturunan Sayyidina Husein dan Sayyidina Hasan berhak menyandang gelar itu. Terus terang, aku tak terdidik dalam lingkungan yg relijius, justeru sebaliknya. aku juga bukan aktifis organisasi yg beratribut agama. aku bahkan seorang broadcaster dan punya pergaulan luas lintas keyakinan. Bayangkan, betapa sakitnya hati aku membaca status-status dan cuitan-cuitan yg mencemooh bahkan menghina gelar “habib” sebab perilaku atau sikap seseorang yg bergelar “habib”.

Mungkin jika penulis surat ini seorang Denny Siregar yg notabene bukan habib, surat ini dapat dicurigai tendensius dan rasial. tapi jika yg memberikan kritik terhadap seorang habib yaitu habib maka mestinya, pihak-pihak yg menentang sepak terjang seorang habib (Rizieq Sihab) tak mencemooh gelar habib, sebab yg “habib” bukan cuma Rizieq Sihab dan tak semua habib mendukung pandangan dan sikap Imam Besar FPI itu. Lagian, mestinya yg menjadi objek kritik yaitu sikap dan pandangannya yg mungkin dinilai tak pantas, bukan gelar “habib”-nya.

sebab itu, dalam kesempatan ini izinkan aku buat menulis surat terbuka pada Habib Rizieq Sihab sebagai upaya meluruskan opini yg sesat tentang habib di kalangan masyarakat sebab pandangan dan sepak terjang Rizieq Sihab, dan sebagai upaya buat mengajak Habib Rizieq menimbang-nimbang efek komunal yg dirasakan oleh ribuan “habib” dampak pernyataan-pernyataan dan tindakan-tindakannya yg diikuti oleh para pengikutnya.

Incoming search terms:

Surat Terbuka Habib Acin Muhdor buat Habib Rizieq menjadi Viral, Isinya Cukup Menohok | sentot | 4.5