Misteri Lagu Gloomy Sunday, Takdir, dan 6 Lagu lainnya

Posted on

Sebuah lagu sejatinya dibuat buat menghibur para pendengarnya. tapi terdapat beberapa lagu yg ternyata dibuat buat tujuan lain yg sangat mengerikan. Jika dahulu kita cuma dihebohkan dgn misteri lagu Gloomy Sunday, maka semakin ke sini semakin banyak lagu misterius seperti Gloomy Sunday tsb.

tak cuma lagu dari mancanegara aja yg mengundang banyak misteri. Beberapa lagu dalam negeri juga ternyata mempunyai misteri yg sangat menyeramkan. Bahkan, beberapa lagu tsb tak diketahui pencipta dan pelantun aslinya. Apa sajakah lagu-lagu misterius tsb? Berikut ulasan lengkapnya.

Misteri Lagu Gloomy Sunday

Gloomy Sunday merupakan lagu yg ditulis oleh Lazzlo Javor pada tahun 1935. Lazzlo sendiri menulis lagu tsb sebagai persembahan buat kekasihnya. Lagu yg berikutnya dibawakan oleh Rezsoe Seres tsb akhirnya meledak dan menjadi sangat populer di masa itu.

Sayangnya, sesudah peluncuran lagu tsb kekasih Lazzlo malah bunuh diri dgn surat berisi tulisan Gloomy Sunday di sampingnya. tak cuma itu aja, seorang pegawai di Hungaria juga ditemukan bunuh diri dgn posisi tertelungkup di atas kopi lirik lagu Gloomy Sunday.

Ada juga seorang pemuda yg menembak dirinya sendiri di sebuah restoran sesudah mendengar lagu Gloomy Sunday diputar di sana. yg paling mengejutkan, seorang cewek ditemukan sedang berusaha buat meracuni dirinya sambil mendengarkan lagu ini.

misteri lagu Gloomy Sunday

sebab berbagai macam misteri lagu Gloomy Sunday yg mengerikan tsb tsb, lagu ini akhirnya dilarang diputar di tempat umum di seluruh Hungaria. Radio BBC di Inggris juga berikutnya melarang pemutaran lagu ini di seluruh jaringan radionya. Rezsoe Seres sang komposernya sendiri berikutnya meninggal pada tahun 1968 sesudah bunuh diri dgn cara melompat dari lantai delapan.

Misteri Lagu Takdir

Lagu Takdir juga sempat menjadi buah bibir beberapa tahun yg berikutnya. Lagu ini awalnya menyebar di daerah Pati melalui handphone. Meskipun tak diketahui siapa penciptanya, tapi konon katanya lagu ini menceritakan tentang seorang wanita yg meninggal sebelum dapat mengungkapkan cinta pada seorang laki-laki pujaannya.

Lagu ini menjadi sangat menyeramkan sebab dianggap mampu mengundang sesosok hantu berbaju kuning jika diputar di malam hari. Bahkan tak jarang orang yg mendengarkan lagu ini juga akan bertindak aneh seperti menangis, berteriak-teriak, dan lainnya. Banyak yg menganggap jika sosok hantu berbaju kuning tsb yaitu sang wanita yg diceritakan dalam lirik lagunya.

Misteri Lagu Lingsir Wengi

kuntilanak

Bagi yg sudah menonton film horror Kuntilanak, lagu Lingsir wengi jelas sudah tak asing lagi. Ya, di dalam film tsb sang tokoh utama selalu menyanyikan lagu ini buat memanggil sosok kuntilanak. Maka dari itulah hingga saat ini lingsir Wengi selalu diidentikan dgn lagu pemanggil kuntilanak.

Padahal konon katanya lagu ini diciptakan oleh Sunan Kalijaga buat menyebarkan ajaran Islam di tanah Jawa. Lagu ini sering dibawakan olehnya saat mengadakan pagelaran wayang kulit. Lagu ini juga banyak memberikan nasehat bagi para manusia buat mendekatkan diri pada yg Maha Kuasa.

Lantas mengapa lagu ini menjadi identik dgn kuntilanak? Salah satu penyebabnya mungkin sebab lagu ini sering dinyanyikan dgn nada yg cukup mencekam dan menakutkan. Terlebih lagu ini juga dimasukkan dalam film Kuntilanak sehingga semakin populerlah mitos pemanggil kuntilanaknya.

Misteri Lagu Tinggal Kenangan

Pada tahun 2007, dunia musik Indonesia sempat dihebohkan dgn kemunculan lagu berjudul Jauh atau Tinggal Kenangan. Lagu tsb kabarnya ditulis oleh seorang cewek SMA yg bernama Gaby. tapi hingga saat ini tak diketahui siapa sebenarnya cewek bernama Gaby tsb.

Beberapa orang mengucapkan jika Gaby merupakan seorang cewek SMA yg ditinggal pergi oleh kekasihnya yg meninggal dampak kecelakaan. Gaby yg sangat sedih dgn kejadian tsb berikutnya mengurung diri di kamar dan menuliskan lagu ini. konon sesudah menulis lagu ini ia berikutnya memilih buat bunuh diri dgn melompat dari sebuah gedung.

Misteri Lagu Sephia

Di awal tahun 2000, lagu Sephia yg dibawakan oleh Sheila on 7 sangatlah terkenal di Indonesia. Lagu tsb berkisah mengenai seorang kekasih gelap yg ditinggalkan oleh pacarnya. tapi ternyata ada cerita misteri di balik produksi lagu tsb.

Ya, banyak orang mengucapkan jika lagu Sephia ini dibuat sebagai dedikasi buat seorang penggemar Sheila on 7. Entah namanya apakah Sephia atau bukan, yg jelas sang penggemar setia ini meninggal dampak kecelakaan saat hendak menonton konser Sheila on 7.

Misteri Lagu Nina Bobo

lagu nina bobo

Seperti yg diulas dalam artikel sebelumnya, misteri lagu Nina Bobo ini mempunyai beberapa versi. yg paling terkenal yaitu versi Helenina, seorang anak keturunan Indo-Belanda yg selalu dinyanyikan lagu Nina Bobo setiap kali akan tidur. Sayangnya, Helenina berikutnya meninggal saat baru berumur 6 tahun.

sesudah meninggal hantu Helenina ternyata masih sering meminta dinyanyikan lagu Nina Bobo oleh ibunya. Ibunya akhirnya selalu menyanyikan lagu tsb setiap malam. sesudah ibunya meninggal, giliran ayahnya yg selalu menyanyikan lagu tsb hingga ia meninggal dunia juga. Konon katanya jika seorang anak dinyanyikan lagu Nina Bobo, maka ia akan tidur ditemani dgn arwah Helenina.

Misteri Lagu Hotel California

misteri lagu hotel california

Hotel California merupakan salah satu lagu legendaris yg cukup populer pada era 70an. tapi di balik popularitasnya, lagu yg dinyanyikan The Eagles ini ternyata menyiratkan sebuah ritual tertentu yg sangat mengerikan. Ya, lagu ini dianggap menceritakan sebuah hotel di California yg diubah fungsinya menjadi gereja satanic oleh Anton LaVey.

Berbagai bait dalam lirik lagu Hotel California banyak menceritakan tentang ritual penyembahan setan. The Eagles sendiri banyak diklaim sebagai anggota dari perkumpulan penyembah setan tsb. Klaim tsb semakin dikuatkan dgn munculnya Anton LaVey di cover albumnya.

Misteri Fur Elise

Fur Elise merupakan salah satu karya Beethoveen yg paling terkenal hingga saat ini. Fur Elise yg berarti “buat Elise” dalam Bahasa Jerman dibuat dgn nada-nada piano yg sangat indah dan emosional. Hingga saat ini tak diketahui siapakah Elise yg dimaksud oleh Beethoveen tsb.

tapi yg menjadi misteri bukanlah nama Elise melainkan nada-nada piano misterius yg diciptakannya. Orang yg mendengar Fur Elise ini dapat terbawa emosinya sehingga ada yg sedih, gembira, bahkan ada yg ketakutan sebab seperti alunan musik pemanggil hantu. Untungnya, Fur Elise ini tak seperti misteri lagu Gloomy Sunday yg banyak memakan korban jiwa.

Baca Juga:

Incoming search terms:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *