Inilah 5 Film India Terbaik yg Dibintangi Hritik Roshan

Posted on


advertisements


Hritik Roshan yaitu salah satu aktor bolliwod yg mempunyai banyak talenta. Selain mempunyai wajah yg tampan, aktor yg satu ini juga jago sekali menari, hingga ia digadang-gadang menjadi pemeran utama di film Step Up yg terbaru (tapi ini masih berita burung yah, kita tunggu aja kebenarannya).

Kharismanya sebagai seorang aktor sudah tak diragukan lagi, Hritik telah banyak berperan dalam berbagai judul film. Berbagai peran telah ia perankan, mulai dari maling, teroris, prajurit, Kaisar, pria dgn keterbelakangan mental yg bergaul dgn alien, orang buta, hingga adik yg cinta keluarga.

Ia juga sudah berperan menjadi dua pria yg lahir dan besar dgn latar belakang keluarga yg berbeda dan mempunyai sifat yg jauh berbeda pada film yg sama, serta menjadi pesulap yg mengalami kelumpuhan total.

Pada debut awalnya di dunia perfilman Hritik langsung mendapat apresiasi bagus dari penggemarnya dan menerima penghargaan bergengsi seantero India. Ia memperoleh penghargaan atas kategori aktor terbaik dan debut aktor pria terbaik buat film Kahoo Naa Pyaar Hai pada perhelatan Filmfare tahun 2000. Nah, berikut ini yaitu film-film terbaik yg dibintangi oleh Hritik Roshan.

5 Film India Terbaik yg Dibintangi Hritik Roshan

1. Lakshya

LAKSHYA

Lakshya yaitu sebuah film drama yg berlatar belakang pada Perang Kargil. Perang Kargil yaitu perang yg melibatkan dua negara yaitu India dan Pakistan dalam perebutan wilayah sekitaran Jammu dan Kashmir. Bercerita tentang seorang pemuda terbiasa yg berikutnya bertransformasi menjadi pemimpin pasukan yg mengalahkan pasukan Pakistan bernama Karan Shergill.

Karan yaitu seorang pemuda yg mengikui jejak dan keinginanya sesudah sekian lama mencari jati diri, hingga ia memutuskan menjadi seorang prajurit dan bergabung di Pusat Pendidikan Militer India.

Karakter Karan diperankan oleh Hritik Roshan. Pada film ini, Hritik beradu akting dgn Preity Zinta dan Amitabh Bachchan. Lakshya dirilis pada 18 Juni 2004 dan memperoleh sambutan dan apreseasi yg bagus dari penonton di seluruh dunia, yg dibuktikan dgn rating yg dimiliki oleh Lakshya sejumlah 7.9/10 di IMDb,

2. Jodhaa Akbar

JODHAA AKBAR

Jodhaa Akbar yaitu sebuah film sejarah yg bercerita tentang cerita cinta seorang Kaisar Muslim bernama Mughal Akbar dgn permaisuri yg berbeda kepercayaan dengannya yaitu Putri Rajput Jodhaa dari kerajaan Hindu.

Film ini bergenre drama-romantis. Selain berisi tentang romansa antara kaisar dan permaisurinya, film ini juga bercerita tentang kemelut politik semasa kepemimpinan Kaisar Akbar.

Dalam film ini, Karakter Mughal Akbar diperankan oleh Hritik Roshan seorang Kaisar muda yg bijaksana, berwinawa, dan adil. Hritik beradu akting dgn Aishwarya Rai Bachchan yg berperan sebagai Putri Jodhaa seorang Putri yg mandiri, cerdas, dan pandai menggunakan pedang.

Perpaduan akting dari Hritik Roshan dgn Aishwarya Rai Bachchan membuat film ini mendapat sambutan bagus dari penikmat film bolliwood di India dan di seluruh dunia. Film ini dipublikasikan pada 15 Februari 2008, sehari sesudah hari kasih sayang.  Jodhaa Akbar mempunyai rating dgn jumlah yg cukup tinggi di IMDb yakni dgn skor sebanyak 7.6/10.

3. Kabhi Khushi Kabhie Gham

KABHI KHUSHI KABHIE GHAM

Pasti banyak yg tak asing dgn film bolliwood yg satu ini. Terang aja, pemeran utama pada film ini merupakan aktris dan aktor yg popular dan telah banyak membintangi film-film bolliwood lainnya. Selain itu, Kabhi Khushi Kabhie Gham yaitu salah satu film yg paling sering di tayangkan di pertelevisian Indonesia.

Film ini bercerita tentang konflik yg ada di dalam sebuah keluarga yg memegang teguh adat dan istiadat keluarga. Berganre drama-keluarga-romantis, membuat film ini banyak dicintai oleh penggemar film-film bolliwood. Dibintangi oleh Amitabh Bachchan, Jaya Bachchan, Shahrukh Khan, Kajol, Hritik Roshan, dan Kareena Kapoor.

Dalam film ini Hritik berperan sebagai Rohan Yashvardhan Raichand, seorang anak bungsu yg menjadi penengah dan pemersatu keluarga yg terpisah dampak keributan dalam keluarga. Kabhi Khushi Khabie Gham dirilis pada 14 Desember 2001 dan hingga sekarang masih menjadi salah satu favorit dari penikmat film-film bolliwood. Film ini mempunyai rating 7.5/10 di IMDb.

4. Guzaarish

Guzaarish

Guzaarish dirilis pada 19 November 2010, bergenre drama-romantis bercerita tentang cerita cinta dari pasien pengidap quadriplegic (lumpuh dari leher hingga kaki) bernama Ethan dgn perawat/asistennya yg bernama Sophia. Selain itu, film ini juga bercerita tentang perjuangan dari seorang Ethan semasa hidupnya hingga akhirnya memutuskan buat mengakhiri hidupnya.

Sosok Ethan diperankan oleh Hritik Roshan. Pada dasarnya, Ethan yaitu seorang pesulap yg sangat ahli di bidangnnya, tapi ia mengalami kecelakaan saat menjalankan salah satu cara sulapnya hingga membuatnya menjadi cacat dan mengalami kelumpuhan.

Pada film Guzaarish, Hritik beradu akting dgn Aishwara Rai Bachchan yg berperan sebagai Sophia, seseorang yg diam-diam mencintai Ethan. Film ini mendapat sambutan bagus dari penonton di seluruh dunia, menurut survey di IMDb film ini mempunyai rating sejumlah 7.5/10.

5. Koi Mil Gaya

Koi Mil Gaya

Koi Mil Gaya yaitu sebuah film yg bergenre drama-fiksi sains-romantis dan petualangan. Pada film ini, Hritik berperan sebagai seorang pemuda bernama Rohit yg mempunyai keterbelakangan mental, di mana fisiknya terus tumbuh tapi mentalnya tetep pada mental anak-anak. Film ini mempunyai sequel dgn judul dan alur cerita yg berbeda (Krrish seris).

Di film Koi Mil Gaya, Hritik beradu akting dgn aktris cantik Preity Zinta yg berperan sebagai seorang wanita bernama Nisha yg pada awalnya sangat jahat terhadap Rohit sebelum mengetahui penyakit yg dialami Rohit dan pada akhirnya menjalin hubungan dgn Rohit.

Koi Mil Gaya rilis pada 8 Agustus 2003 dan berhasil memperoleh penghargaan pada Filmfare Awards, IIFA Awards, Screen Awards, lain sebagainya. Selain itu, film ini memperoleh rating yg cukup bagus pada survey IMDb yakni sebanyak 7.1/10.

Demikianlah beberapa film-film terbaik yg dibintangi oleh Hritik Roshan dan mempunyai rating bagus di IMDb dari bacaterus. Meskipun cuma lima yg disebutkan, Hritik banyak sekali membintangi film-film lain, dgn demikian nonton-lah film-film bolliwood lain yg dibintangi oleh Hritik Roshan. Jika anda mempunyai nasehat dan masukan mengenai artikel ini, silahkan bagikan dgn kami di kolom komentar.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *