FOTO, Kilimanjaro Menjadi Gunung Tertinggi Dan Terbesar Di Benua Afrika

Posted on

[nextpage title=”PAGE 1″ ]Puncak Gunung tertinggi sekaligus Terbesar di Afrika bernama Kilimanjaro, naik di atas dataran padang pasir utara-timur Tanzania. Puncak raksasa yang sedang tidur ditutupi oleh salju putih, yang bermain di matahari dengan semua warna pelangi, dengan cara yang berkilau seperti berlian.

Gunung Tertinggi Di Benua Afrika

Gunung Tertinggi Di Benua Afrika 23

Gunung Tertinggi Di Benua Afrika 2

Mungkin itu sebabnya penduduk setempat menklaim gunung ini adalah gunung berapi terbesar, “Kilimanjaro,” yang berarti gunung bersinar. Setelah semua, Swahili suku-suku yang tinggal di sini tidak tahu tentang salju, dan mereka yakin: Gunung mencakup perak nyata.[/nextpage]

[nextpage title=”PAGE 2″ ]

Baca juga: Mount Everest tak lagi menjadi Puncak Gunung Tertinggi di Dunia

Legenda mengatakan, jika penduduk asli waktu yang lama tidak bisa sampai ke puncak karena orang-orang percaya bahwa puncak gnung ini dilindungi roh-roh jahat.

Suatu hari, pemimpin suku berkumpul prajurit yang paling kuat ,dan mengirim mereka untuk mengkampanyekan perak Kilimanjaro. Ketika pemberani sampai ke tepi gunung berapi, bukan kekayaan yang tak terhingga menunggu mereka akan tetapi badai salju yg sangat dingin. Jadi gunung berapi raksasa ini telah memperoleh nama kedua -yaitu  “Abode dewa dingin”.

Kilimanjaro masih diselimuti mitos: warga Tanzania percaya pada dewa-dewa yang menghuni puncak gunung berapi, dan para kurcaci, yang telah lama dipilih oleh jurang dan gua-gua. Cuaca di daerah ini tergantung pada suasana hati roh-roh jahat – penjaga Kilimanjaro.

Pada hari-hari panas Anda benar-benar dapat melihatnya setelah sadar dan percaya pada dongeng dari gunung ini basisnya menyatu dengan langit biru dan bagian atas tampaknya mengapung di atas awan, seperti sebuah pulau yang tidak diketahui di gelombang laut.

Multifaset dan beragam flora dan fauna lokal. Mount savannah penutup bawah dihuni oleh monyet, macan tutul dan Ratel. Di atas tumbuh hutan khatulistiwa yang lembab. Tengah-tengah gunung ditutupi oleh padang rumput pegunungan dan rawa-rawa. Ini adalah rumah bagi singa, gajah dan jerapah. Pada pendekatan ke puncak Kilimanjaro dihuni hanya lumut dan lumut, dan bagian atas ditutupi dengan batu dan salju.

[/nextpage]