Didalam Rumah Itu Ada Pasangan Keluarga Lain yg Tak-kelihatan

Posted on

rumah

Lencong.net – “Satu saat pada sekitar tahun 2008- yg berikutnya dua pasang Keluarga dari pihak pemilik Rumah (H.Kasman Almarhum-pen) sempat diperbolehkan mendiami Rumah besar itu oleh para Cucu-cucunya akmarhum saat itu , tapi kedua pasangan rumah tangga itu tunggang langgang pergi dari rumah tsb sebab

“Katanya” mereka sering mendengar suara-suara aneh yg berasal dari kamar-kamar Kosong yg berada dirumah itu , berikutnya terceritakan pada sesuatu saat mereka sedang berkumpul dan berembuk pada persoalan tsb , disamping mereka seakan-akan ada keluarga lain sebab gelas air yg disediakan ternyata jumlahnya bertambah dari 7 buah menjadi 10 buah padahal menurut kedua pasangan tsb mereka cuma menaruh gelas buat menyediakan minuman (Kopi) yg berjumlah 7 buah ,

kesimpulannya, mereka (Kedua Pasangan Rumah Tangga itu ) menduga bahwa pada rumah itu terdapat keluarga lainnya tapi tak kelihatan oleh pandangan kasat mata mereka !” cerita seorang Pemuda masyarakat desa Sukamulya Desa Hegarmanah Kecamatan Cidolog Kabupaten Ciamis Jawa Barat tsb sempat membuat bulu kuduk penulis menjadi agak merinding dibuatnya saat ia bercerita atas pertanyaan penulis tentang keberadaan sebuah Rumah Besar yg saat ini telah mulai kelihatan lapuk sebab seakan-akan tak terurus dan dibiarkan terlantar oleh Ahli Warisnya Keluarga yg disebutkan oleh masyarakat masyarakat disana Keluarga Haji Kasman tsb.

Penulispun sempat mengorek informasi sederhana aja tentang keberadaan Haji Kasman (Almarhum) , seorang masyarakat disana sempat menceritakan bahwa ia yaitu seorang masyarakat yg terkenal Kaya Raya dgn kepemilikan sejumlah harta tak bergeraknya seperti Luas Tanah yg dimiliki oleh ia semasa hidupnya tsb tersebar disekitaran wilayah Desa-desa yg bertetanggaan dgn Desa Hegarmanah dan konon terceritakan bahwa ia semasa hidupnya telah tak diperbolehkan lagi membeli tanah sebab telah melebihi jatahnya seorang pemilik tanah .

“Ya,,mungkin pihak pemerintah setempat saat itu telah melihat gelagat yg nantinya disinyalir akan berdampak tak bagus , makanya ia (Haji kasman) itu tak diperbolehkan lagi membeli tanah darat ataupun sawah-sawah dimanapun didaerah ini!” Ungkapan itu diucapkan oleh Ade Andang Rudiana (36) masyarakat setempat pada penulis. Haji Kasman (Alm)-pun cuma mempunyai seorang Anak semata Wayang , tapi misteri tentang adanya “gerakan gaib” dirumahnya belum juga terkuak ,

[nextpage title=”Baca selengkapnya”]sebab Anak satu-satunya itupun meninggal dengan cara Misterius pula pada sebuah Moment “Acara” *ngalintar (*kegiatan khoby mencari ikan disungai) sekitaran Sungai Citanduy (Sungai yg membentang antara Wilayah Kecamatan Cineam Kabupaten Tasikmalaya hingga ke-batas wilayah Kota Banjar provinsi setempat). “aku ingat saat itu , ia (Satu-satunya Anak Haji Kasman-pen) meninggal dunia dgn kondisi yg mengenaskan , kepalanya berdarah dan mayatnya diketemukan pada tengah-tengah * leuwi (*Kumparan Air Sungai yg dalam) dicitanduy sekitar wilayah Cineam oleh masyarakat yg dibantu oleh pihak Kepolisian pada saat itu!” hal tsb diungkapkan oleh seorang masyarakat yg nama dan identitasnya tak ingin dituliskan.

*Catatan Kecil (Sekapur Sirih Penulis);

Berbagai ungkapan yg menceritakan Keseraman keberadaan Rumah yg ditinggalkan oleh Ahli Warisnya tsb terlalu banyak versinya . Hal itu disimpulkan oleh Penulis saat beberapa criteria “Cerita” pengalaman beberapa masyarakat yg katanya sudah mendengarkan suara-suara aneh dirumah Misteri itu seakan terbumbukan cerita-cerita horror yg sering penulis lihat pada tayangan terkesan “Murahan” sebuah film berthemakan Misteri (Misalnya).

tapi penulispun menyadari bahwa Ke-ghaiban sebuah Moment yg berkembang itu tak akan terlepas dari sebuah sisi pengalaman seseorang pada Moment-moment tertentu , berikutnya kesimpulanya terkatakan bahwa ; -Moment Ghaib itu jelas ada dan kriterianya sebuah Cerita dgn katagory “antara ada dan tiada “,. sebab jika seseorang manusia menginginkan kesimpulan nyata menyatakan bahwa kejadian Misterius pada sebuah Moment tsb harus jelas teralami dan dirasakan dengan cara nyata oleh Manusia yg menceritakannya sebuah Moment bukan?.

Dan sebuah ungkapanpun akan dituangkan oleh penulis sendiri , bahwa hal tsb itu terkesan dihadirkan pada sebuah dongeng katagory cerita “maya” yg tak berujung pada kesimpulan-nya seorang penulis sejati yg harus punya kesimpulan dgn dibarengi oleh Obsevasi nyata dan teralami oleh si-penulis yg bersangkutan bukan? . Dan penelitian yg dapat dibuktikan oleh nalar normal dan tak terpengaruh oleh apapun cerita yg berasal dari ungkapan,ucapan,dongeng dan lain-lainnya dari mulutnya orang lain , tapi penulis sejati itu harus atas dasar Observasi nyata dan jangan sesekali menceritakan hal yg bersifat semu , maya dan criteria-kriteria cerita kebohongan lainnya yg mengiringi tulisan sejatinya seorang penulis tsb itu bukan?.

Keberadaan Rumah itu jelas nyata adanya , dan hingga detik ini Rumah itu Kosong , keberadaannya sangat terlihat kusam , saat penulis berusaha memphoto Rumah Besar itu terlihat reumputan pada halaman Rumah yg dulunya merupakan sebuah Rumah terbesar dikampung itu “Terkesan” sama sekali tak diurus oleh Hak Waris pemiliknya.

“Cucu-cucunya (Alm) ia itu sekarang menempati Rumah yg dibikin oleh bapaknya saat sebelum meninggal , dan yg diketahui oleh aku semua anggota keluarga dari Ahli warisnya almarhum sama sekali belum terlihat menginjakan kakinya dirumah besar itu!” ucap seseorang menambah deretan pertanyaan misteri-nya penulis. Cerita seram pada lingkaran cerita tentang keberadaan Rumah Misteri itupun terus menggelinding , tapi atas “Nyata-nya” penulis belum menemukan criteria kesimpulan yg berdasar pada ketentuan sebuah ungkapan “Ya atau tak-nya”.

Kesimpulannya ;

Cerita misteri tentang sebuah Rumah besar yg disimpulkan oleh cerita berbagai lapisan masyarakat disana “sebagai Rumah Berhantu dan sering terlihat ada gerakan misterius dan sering terdengar suara-suara aneh” tsb pada alamat Aslinya yg dituliskan diatas tsb merupakan sebuah cerita “Nyata” dari berbagai deretan cerita Misteri pada dunia ini. Keberadaan Rumah itu terlihat jauh dari “Lingkup” sebuah desa yg dihuni oleh Ratusan Tugu Rumah dikampung tsb, dan pada kenyataannya bahwa Rumah tsb itu memang sangat menyeramkan ,,,,,!!. Semoga semuanya menjadi manfaat ,,,amiin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *