Cerita Pasukan Oranye Dikagetkan Ular Sanca 5 Meter di Depan Colony Kemang

BacaKabar.com – Pasukan oranye sore tadi disibukkan dgn banjir di Jl Kemang Raya, Jakarta Selatan. Sebanyak 20 anggota pekerja penanganan sarana dan prasarana umum (PPSU) alias pasukan oranye berjibaku dgn hujan deras buat membersihkan saluran air dan selokan yg ada di sepanjang jalan utama Kemang.

tapi, saat asyik bekerja, pasukan oranye dikagetkan dgn kemunculan ular sanca sepanjang 5 meter. Ular besar itu muncul di selokan di depan Colony, Kemang.

82390854-7bb1-4970-b3c6-af082a170705_169

“menjadi begini, kita lagi lintas wilayah hujan besar. Kami diminta nanganin genangan air di Kemang. Waktu itu sebab deras membuat debit air dari saluran air naik ke atas (meluap), memang dari Kemang 1 hingga Kemcik genangan pada naik. Nah pas di depan Colony itu ada saluran kontrol aku ngeliat ada kepala ular yg muncul ke atas,” ucap anggota pasukan oranye, Irsal saat ditemui di lokasi, Selasa (4/10/2016).

Saat melihat ular sanca ternyata berukuran sangat besar, Irsal tak berani menangkap ular itu. Irsal berikutnya berteriak hingga masyarakat berdatangan.

“Nggak berani aku, cuma mengungkapkan itu ada ular, ular. Orang serem banget sebab besar gitu badannya, ada mungkin 5 meter itu naik dari saluran air. Nggak lama banyak orang ngumpul, yg nangkap ada masyarakat sekitar situ kayak ojek payung,” ceritanya.

Kemunculan ular sanca besar ini terjadi sekitar pukul 15.30 WIB. Kala itu, kawasan Kemang masih diguyur hujan deras.

sesudah ditangkap, ular langsung dibawa masyarakat. Irsal tak tahu ke mana ular itu dibawa.

“andai ular dibawa masyarakat situ kemungkinan sama satpam. aku shock itu ular gede,” ucapnya.

Sementara itu, menurut tukang parkir di Tamini, Kemang, Soleh, ular sepanjang sekitar 5 meter itu dibawa oleh satpam.

“Tadi ada satpam yg bayarin ularnya, itu ular sanca batik. Dibayarin Rp 150 ribu, nggak tahu buat apa,” tutur Soleh.

Selain menemukan ular, pasukan oranye juga menemukan biawak di lokasi yg sama. Biawak sepanjang 2 meter ditemukan saat pasukan oranye membuka penutup saluran air.

(detik.com)

Cerita Pasukan Oranye Dikagetkan Ular Sanca 5 Meter di Depan Colony Kemang | sentot | 4.5