cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah

cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat – Bopeng pada muka yg disebabkan sebab lubang bekas jerawat memanglah sangat mengganggu dan jelas aja akan membuat beberapa orang menjadi tak pede dgn penampilannya.

Khususnya buat anda para wanita, luka bekas jerawat jelas menjadi momok menakutkan tersendiri buat anda, apalagi buat anda yg sering berinteraksi dgn banyak orang.

tapi, anda tak perlu khawatir. Pasalnya bukan anda aja yg mengalami permasalahan semacam ini, banyak juga orang-orang seperti anda di luaran aja yg merasa kurang nyaman dan sekarang sedang membaca artikel ini.

Sebelumnya perlu anda ketahui, bopeng itu sendiri dapat timbul sebab berbagai macam. Salah satunya yaitu sebab bekas jerawat. Hal semacam ini akan timbul jika anda memencet atau memecahkan jerawat menggunakan tangan yg tak bersih. Maka bukan tak mungkin lagi dapat menyebabkan yg namanya bopeng.

Selain, mengganggu penampilan. Adanya luka bekas jerawat ini juga akan membuatmu kesulitan dalam merias wajah. Banyak cara yg dapat anda kerjakan buat menghilangkan bekas jerawat, dan salah satu cara yg paling mudah yaitu dgn menggunakan kosmetika yg mengandung bahan kimia.

tapi, cara tsb sangat tak disarankan dan bukanlah solusi yg bijak buat menghilangkan bekas jerawat. Apalagi buat anda yg mempunyai kulit sensitif, bukannya hilang justru semakin memburuk dgn timbulnya permasalahan lain yg mungkin lebih serius.

Ada baiknya anda menghilangkan luka bekas jerawat tsb dgn menggunakan bahan-bahan alami yg ada di sekitar. sebab, di sekitar kita ada banyak sekali bahan-bahan alami yg dapat anda manfaatkan sebagai obat. Mulai dari sayur-sayuran hingga buah-buahan.

Tentunya bahan-bahan tsb tak akan menimbulkan efek samping, terutama di bagian wajah dalam jangka waktu yg panjang.

Akan tapi, sebelum kita masuk ke pembahasan mengenai cara menghilangkan bopeng pada wajah, ada baiknya kita pelajari dahulu beberapa hal yg menjadi penyebab timbulnya bopeng di wajah.

Penyebab bopeng pada wajah

Timbulnya bopeng pada wajah biasanya disebabkan sebab kecerobohan kita sendiri yg kurang begitu peduli dalam menjaga kulit wajah. Beberapa faktor penyebab bopeng diantaranya yaitu sebagai berikut.

1. Memencet jerawat

jerawat

Penyebab yg pertama ini merupakan penyebab yg paling umum dan sering terjadi. saat wajah berjerawat, jelas kita akan lebih sering memegang dan sering kali merasa gemes buat memencetnya. Nah, jika kita menyentuhnya dalam kondisi tangan yg kotor, maka bakteri yg masuk akan menyebabkan infeksi.

Hasilnya, jerawat yg dipencet tadi akan menimbulkan bekas luka dan pada akhirnya akan menimbulkan bekas luka / bopeng.

2. Penumpukan sel kulit mati

sel-kulit-mati

Bopeng juga dapat disebabkan sebab penumpukan sel kulit mati di wajah. permasalahan seperti ini biasanya timbul sebab malas cuci muka dan menjaga kebersihan wajah. dgn begitu akan timbul berbagai macam permasalahan, seperti wajah kusam, kotor dan bahkan hingga menimbulkan bopeng.

3. Bekas luka

yg-harus-dilakukan-supaya-bekas-luka-cepat-hilang

Penyebab bopeng lainnya yaitu sebab luka bekas gigitan serangga, cacar dan lain sebagainya. Sebenarnya, luka tsb tidaklah muncul dgn sendirinya, melainkan sebab kita menggaruknya.

Meskipun bekas gigitan serangga terasa gatal, ada baiknya anda tak menyentuh apalagi menggaruknya hingga luka.

sesudah kita tahu beberapa penyebab bopeng, saat ini saatnya kita membahas salah satu penyebab bopeng. Yaitu luka bekas jerawat.

cara menghilangkan bekas jerawat

buat anda yg sedang mengalami permasalahan ini, berikut akan kita bahas beberapa macam obat herbal yg dapat anda gunakan buat menyembuhkan dan mencegahnya hadir lagi.

Perlu anda ketahui, menghilangkan bekas jerawat dengan cara alami itu jauh aman jika dibandingkan dgn kosmetik yg mengandung bahan kimia, sebab tak semua jenis kulit dapat menerimanya.

Akan tapi, memilih pengobatan dgn cara alami jelas membutuhkan waktu yg tak sebentar. sebab, obat herbal mengobati langsung dari akarnya, menjadi dibutuhkan yg namanya kesabaran, ketelatenan, kedisiplinan dalam menjalaninya.

Berikut ini ada beberapa daftar obat herbal manjur yg dapat anda gunakan buat mengobati luka bekas jerawat yg membandel.

1. Madu dan jeruk nipis

honey with lemon

cara pertama yg dapat anda gunakan yaitu dgn memanfaatkan kombinasi dari dua jenis bahan ini. tapi, madu yg harus digunakan yaitu madu murni, bukan madu yg sudah dicampur.

Kita tahu, madu sudah dikenal sejak masa dahulu kala dgn berbagai macam manfaatnya yg sangat luar terbiasa bagi kesehatan tubuh. Dan salah satu manfaatnya yaitu buat menyamarkan bekas luka, contohnya bekas luka yg disebabkan sebab jerawat.

cara menggunakannya juga cukup mudah, anda cuma perlu mencampurkan perasan jeruk nipis dan sedikit kayu manis ke dalam madu. berikutnya aduk hingga rata, berikutnya oleskan pada wajah (Sebagai masker) hingga merata.

Tunggu beberapa saat hingga masker mengering, sesudah itu bilas dgn air hangat hingg bersih.

2. Jagung muda

cara-menghilangkan-bekas-cacar-dgn-jagung-muda

Siapa sangka, jagung muda ternyata juga punya manfaat buat menghilangkan bekas jerawat. Jagung muda yg biasanya dimanfaatkan buat sayuran ini tinggi akan vitamin E yg sangat bagus buat kesehatan kulit. sebab, fungsi dari vitamin E ini sendiri yaitu meregenerasi sel kulit yg rusak dan mati.

cara menggunakannya juga sangat mudah. anda cuma perlu menyiapkan beberapa buah jagung muda, berikutnya parut hingga lembut.

Oleskan dan balurkan hasil parutan tadi ke wajah hingga merata, berikutnya tunggu hingga kering baru berikutnya bilas dgn air hingga bersih. kerjakan hal ini dengan cara rutin, andai dapat pada malam hari atau menjelang tidur supaya hasilnya lebih maksimal.

3. Nanas

gunung-sewu-siap-investasi-ke-kaltim-kembangkan-nanas-dan-pisang

cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yg selanjutnya yaitu menggunakan masker nanas. Siapa sangka, buah yg sering digunakan sebagai jus dan manisan ini juga dapat anda manfaatkan sebagai obat yg mujarab.

cara pembuatannya juga sangat mudah, pertama-tama haluskan buah nanas yg sudah dikupas dgn menggunakan blender atau diparut. berikutnya oleskan pada wajah yg ingin disembuhkan, tunggu selama kurang lebih 20 menit. berikutnya bilas dgn air hingga bersih.

4. Lidah buaya

Masker Lidah Buaya buat Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya

tumbuhan yg satu ini merupakan yg paling banyak dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Mulai dari bahan pembuat kosmetik hingga obat-obatan buat penyakit tertentu. Maka tak heran jika lidah buaya juga dapat anda manfaatkan buat menghilangkan bopeng bekas jerawat.

cara memanfaatkannya juga sangat mudah, anda cuma perlu mengambil bagian gel atau lendir dari lidah buaya, berikutnya oleskan pada wajah hingga merata.

Jika sudah, diamkan dahulu selama beberapa saat, berikutnya basuh dgn menggunakan air bersih.

5. Mentimun dan tomat

photo

Selain dapat digunakan buat menghilangkan bekas luka, mentimun juga dapat anda manfaatkan buat menghilangkan bopeng di wajah. Caranya sangat mudah, cukup anda haluskan mentimun dan tomat, berikutnya campur keduanya dan aduk hingga merata.

Jika sudah, gunakan sebagai masker wajah. Diamkan beberapa menit supaya meresap dgn sempurna, berikutnya bilas dgn air hingga bersih.

6. Daun sirih

daun-sirih

tumbuhan yg satu ini juga seringkali dimanfaatkan dalam dunia kesehatan. Salah satunya yaitu buat menghilangkan bopeng bekas jerawat yg seringkali membuat kita risih.

cara menggunakannya cukup mudah, pertama-tama ambil 10 helai daun sirih (Boleh lebih) berikutnya haluskan, dapat menggunakan tumbuk atau di-blender.

sesudah itu oleskan pada wajah dan biarkan hingga mengering, berikutnya basuh dgn air hingga bersih. kerjakan ritual ini kurang lebih seminggu 3 kali, supaya hasil yg anda dapatkan dapat maksimal.

7. Jus lemon

lemon-juice

Jus lemon dipercaya mempunyai kandungan alpha hydoxy acid yg sangat ampuh dalam mengatasi bopeng pada wajah yg membandel. tapi perlu digaris bawahi, penggunaan jus lemon ini sangat tak dianjurkan buat anda yg mempunyai kulit sensitif.

cara nmenggunakannya pun juga sangat mudah, di mana anda cuma perlu membuat jus lemon seperti terbiasa. berikutnya usapkan pada bagian wajah yg terdapat bopeng. Jika sudah, diamkan selama kurang lebih 15 menit berikutnya basuh dgn air hingga bersih.

8. Kacang kedelai

868_1

cara pamungkas dalam artikel ini yaitu dgn menggunakan kacang kedelai. Selain nikmat dikonsumsi sebagai susu atau camilan, ternyata kacang kedelai juga punya manfaat buat menghilangkan bopeng bekas jerawat yg membandel.

Caranya, rendam beberapa gram atau ons biji kedelai, berikutnya haluskan dgn cara di-blender atau ditumbuk. Jika sudah, oleskan ke seluruh bagian wajah dan diamkan selama kurang lebih 30 menit. Jika sudah, basuhlah dgn menggunakan air hangat hingga bersih.

kerjakan ritual ini dengan cara rutin 3 minggu berturut-turut, supaya hasil yg anda dapatkan dapat maksimal.

Demikian beberapa tips dan cara menghilangkan bopeng bekas jerawat yg dapat anda kerjakan sendiri di rumah. Mudah, murah dan pastinya aman tanpa efek samping.

tapi perlu diingat, tak semua cara yg dibahas di atas cocok dgn wajah anda, sebab masing-masing orang punya karakteristik kulit yg berbeda-beda.

anda dapat mencobanya satu-persatu guna mengetahui cara mana yg paling pas dgn kulit wajah anda. Selamat mencoba, semoga cara di atas dapat membantu menyelesaikan permasalahan bopeng di wajah yg mengganggu.

Incoming search terms:

cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat pada Wajah | sentot | 4.5