Berkunjung ke Cafe Sejiwa Coffee, Sejiwa Dalam Rasa

Posted on


advertisements


buat para pencinta kopi dan hingga saat ini belum berkunjung ke Sejiwa Coffee, anda harus memasukkan café yg satu ini ke dalam daftar tempat yg akan anda kunjungi.

Sejiwa Coffee baru buka di akhir tahun 2016, tapi dalam waktu singkat tempat ini berhasil menarik banyak penyuka kopi buat berkunjung dan merasakan nikmatnya rasa khas kopi yg informasinya terinspirasi dari kopi Australia dan Selandia Baru.

Konsep coffee house yg terang dan luas memberi kesan refreshing


advertisements

Begitu hingga di depan café ini, anda sudah dapat merasakan perbedaan suasana coffee house yg satu ini dgn kebanyakan coffee house pada umumnya.

Dominan bangunan dua lantai café ini terbuat dari kaca. saat anda membuka pintu dan masuk ke dalam ruangan, anda tak akan menemukan tipikal suasana ruang coffee house yg didesain dgn lampu redup dan air conditioner yg membuat ruangan terasa super dingin.

sejiwa barista

Lantai 1 diperuntukan buat non-smoking room dgn air conditioner yg diset tak sedingin seperti di kebanyakan coffee house. padahal buat lantai 2, ruangan diperuntukan buat pengunjung yg merokok.

Konsep suasana yg tercipta di Sejiwa Coffee terkesan dibuat berbeda dgn pencahayaan yg sangat terang dari sinar matahari yg masuk melalui kaca-kaca yg mengelilingi bangunan tsb.

suasana sejiwa coffee

Ruangan yg dibuat terbuka tanpa adanya sekat-sekat pembatas antar tempat duduk dan tingginya langit-langit bangunan membuat kesan ruang yg sangat luas. Juga, pemilihan tema warna putih yg mendominasi semakin mendukung konsep ruang yg terang dan luas.

Sangat refreshing! Tempatnya sangat cocok buat nongkrong dgn teman anda bahkan buat meeting kecil juga dapat. Disarankan hadir sebelum jam ramai pengunjung seperti jam makan siang kecuali andai anda tak keberatan masuk waiting list dahulu dan menunggu.

sejiwa staff

Hal unik lainnya yg dapat anda temukan di Sejiwa Coffee yaitu setiap staf memakai seragam yg desainnya mirip dgn jas lab. Di bagian belakang seragam tertulis Sejiwa “Staff Uniform.” Keren kan?

buat fasilitas umum, café ini mempunyai toilet yg cukup bersih dan nyaman buat digunakan. tapi, sayangnya belum tersedia musholla di tempat ini.

Capturing the moment!

puisi sejiwa coffee

Terdapat ruang di bagian belakang yg sepertinya sengaja dibuat buat pengunjung yg ingin mengabadikan momen kunjungan mereka ke Sejiwa Coffee.


advertisements

Lukisan dinding seorang pria yg memeluk seorang perempuan ditambah dgn penggalan puisi karya Sapardi Djoko Damono menjadi daya tarik yg berhasil membuat para pengunjung tak henti-hentinya mengabadikan momen mereka di Sejiwa Coffee. hingga ada yg antri loh buat dapat berfoto.

Selain itu, posisi barista yg membuat kopi terletak di tengah-tengah ruangan. menjadi, anda dapat menyaksikan sambil mengabadikan proses produksi kopi yg anda pesan.

Kopi

hazelnut latte

jelas aja menu pertama yg dipesan saat berkunjung ke Sejiwa Coffee yaitu kopi. sebab ini yaitu kali pertama kunjungan ke café ini, maka tak ada salahnya menanyakan pada staf di sana menu kopi yg recommended.

Jawaban dari staf yg entah siapa namanya (maaf lupa menanyakan nama, tapi yg pasti mbak-mbak) yaitu hazelnut latte. Maka dipesanlah hot hazelnut latte yg dihargai Rp. 36.000. padahal buat iced hazelnut latte dihargai Rp. 38.000.

sesudah menyeruput hot hazelnut latte tsb, tak ada kesan rasa kopi yg dengan cara signifikan berbeda dgn hazelnut latte pada umumnya. tapi, ada rasa semacam caramel yg menempel di lidah saat meminum menu kopi yg satu ini. dengan cara keseluruhan oke tapi mungkin tak recommended.

Satu hal yg harus anda ketahui. saat bertanya pada staf di Sejiwa Coffee menu apa yg recommended, masing-masing staf akan merekomendasikan menu yg berbeda. menjadi, menu yg recommended bukanlah yg direkomendasikan oleh pihak café tapi personal oleh stafnya.

Saat ada pelanggan lain yg menanyakan menu kopi yg recommended pada staf yg berbeda (kali ini mas-mas bukan mbak-mbak), jawabannya yaitu caramel machiato. menjadi, disarankan buat jelaskan selera anda sendiri seperti apa pada staf dan baru menanyakan kira-kira menu yg recommended sesuai dgn selera anda.

Aglio E Olio

aglio olio

saat menu pesanan hadir, presentasi menu aglio e olio yg satu ini benar-benar menggiurkan lidah buat segera menyantapnya. Dan, gigitan pertama rasanya asin… sekali. Nampaknya yg memasakan lagi kasmaran atau andai ucap orang sunda mah lagi “beger.”

Terpaksa meminta diganti dgn yg baru. saat meminta ganti, stafnya sangat ramah dan meminta maaf atas ketidaknyaman dalam pelayanan. T.O.P buat attitude stafnya!

Satu porsi aglio e olio yg baru pun hadir dan tangan langsung sigap mengambil garpu berikutnya menyantapnya. Enak sekali!

Rasa pasta dalam balutan bumbu-bumbu yg kaya rasa dan gurih tercampur dgn potongan-potongan seafood segar. Benar-benar memanjakan mulut dan perut yg sudah keroncongan. Aglio e olio menjadi menu yg pasti akan dipesan kembali saat berkunjung ke Sejiwa Coffee.

anda cukup mengeluarkan uang sebesar Rp. 40.000 buat satu porsi aglio e olio yg enak ini.

Magic Potion

magic potion

Most favorite menu at Sejiwa Coffee! Recommended!

Sebelum dijelaskan bagaimana rasa dari menu dessert yg satu ini, berikut komposisinya; oatmeal, milk, sliced green apple, pistachio, almond, sun flower seed, yoghurt, honey, sliced dragon fruit, granola, dan edible flower.

Kebayang ga tuh enaknya seperti apa! Dan mungkin juga ini dessert yg menyehatkan. Bagaimana tak? Ada oatmealnya, apel, buah naga, yoghurt, dan madu. Selain itu, rasa dingin dan asam dari yoghurtnya langsung terasa nyess di kepala. Menyegarkan sekali, refreshed!

Magic potion dgn rasa yg magical di dalam mulut ini dapat anda cicipi dgn harga Rp. 45.000. dengan cara keseluruhan menu makanan dan minuman di Sejiwa Coffee berkisar antara Rp. 7.000 hingga dgn Rp. 65.000.

Lokasinya di mana kakak?

Jl. Progo No.15, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat 40115. Tempatnya tepat di sebrang Mom’s Bakery dekat Kopi Progo. Buka setiap hari dari pukul 07.00-23.00 WIB.

Kritik, nasehat, dan/atau berbagi pengalaman dapat anda sampaikan dgn mengisi kolom komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *