5 Cara Efektif Menghilangkan Kutu Kucing

Posted on

kucing. imutPNG

Lencong.net – Buat kamu yang mempunyai kucing yang bermasalah dengan kutu kasian juga kan kalau di biarkan saja ,nah admin ada sedikit tips untuk membunuh kutu-kutu tersebut:

1.Menyemprotkan air cuka ke bulu kucing
Kutu pada bulu kucing, sangatlah tidak menyukai dengan namanya air cuka.Agar bisa digunakan untuk mengusir kutu kucing caranya adalah dengan mencampurkan air cuka dan air perbandingan 50:50 dalam panci.hangatkan panci yang sudah berisi air cuka di atas kompor dengan api yang sedang.kalau sudah diamkan agar menjadi dingin, masukkan air cuka tersebut kedalam botol semprot
dan semprotkan pada bulu kucing secara merata kebagian bulu yang terdapat banyak kutunya.usahakan jangan sampai terkena mata dan telinga kucing.
2.Mandikan kucing dengan sampo khusus.
Sama halnya dengan manusia, kucing juga membutuhkan kebersihan salah satuya dengan cara mandi.tentunya untuk mengusir dan mencegah kutu nakal yang bandel aktivitas perawatan ini memang wajib bagi pemilik kucing.sementara waktu gantikan shampo biasa dengan sampo yang khusus untuk mengusir kucing.setelah kutu hilang,bisa kamu berikan pada kucing minim sebulan sekali agar terhindar dari kutu.

3.Minyak telon
Minyak telon ternyata mempunyai khasiat mengusir kutu kucing, caranya tinggal mengusapkan minyak ke bagian kulit kucing yang terdapat kutunya. Tapi jangan kebanyakan, biar sewaktu si kucing menjilat tubuhnya gak sampai ke bagian yang kita oles.

4. Menyisir bulu kucing
Cara menghilangkan kutu kucing dengan kegiatan menyisir bulu kucing cocok banget dilakukan setelah kita memandikan kucing. Gunakan sisir yang diperuntuhkan untuk bulu kucingmu, sisirlah si kucing dengan merata supaya kutunya hilang. kalau kamu pengen mencegah si kutu balik lagi ke kucing, sisir saja kucingmu secara teratur. Menyisir bulu kucing juga bagus untuk merawat bulu kucing supaya lebat dan terntunya si kucing merasa nyaman.

5.Vaksin Ivermectin
Menghilangkan kutu pada kucing yang kelima ialah vaksin, ini merupakan cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan kutu kucing dan harus dikonsultasikan dengan dokter hewan. Kebanyakan orang mengira suntik ivermectin ini untuk mengatasi jamur pada kucing, tapi sebenarnya ini untuk membasmi kutu kucing lho karena Ivermectin tidak bisa membasmi jamur.

Ivermectin digunakan untuk membasmi cacing dan ektoparasit seperti kutu kucing ini. Namun Ivermectin tidak bisa untuk membunuh telur kutu. Biasanya dibutuhkan minimal 3 kali suntikan dengan jarak 3-4 minggu untuk hasil yang maksimal. Suntikan ini jangan digunakan untuk anak kucing (dibawah 3 bulan) karena bisa membuat keracunan dan kerusakan pada ginjal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *